Kunjungan Gubernur Jateng

Jumat, 11 April 2014

KUNJUNGAN GUBERNUR JAWA TENGAH 
10 Januari 2013


Gubernur Jawa Tengah Bpk H. Bibit Waluyo berkunjung ke Desa Wonogiri Kec. Kajoran, kabupaten Magelang dalam rangkaian kunjungan yang diadakan pada Hari Kamis, Tanggal 10 Januari 2013.
Diselenggarakan dalam rangka memonitoring program Pertanian memberdayakan kelompok tani pengelola Optimalisasi lahan pekarangan, sekaligus memotivasi masyarakat dalam mengupayakan produk pertanian ramah lingkungan. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah bersama masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih , sehat, indah dan nyaman.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam mensosialisasikan pola hidup produktif dan mengurangi kebiasaan masyarakat yang cenderung konsumtif terutama dalam hal kebutuhan bahan pangan dan makanan bagi anggota keluarga, seperti  yang ada di Kelompok Wanita Tani Melati , dusun Salakan desa Wonogiri.
Diawali dengan Penyambutan seluruh unsur masyarakat, mulai dari anggota KWT, Kelompok Tani, Siswa dan siswi MI Muhammadiyah Wonogiri, Perangkat Desa, Kepala Desa Wonogiri, Camat Kajoran, Polsek Kajoran, Koramil Kajoran, Polres Magelang , BPPKP Kab. MAGELANG, BKP Prop Jawa Tengah dan beberapa unsur lainnya.

Dilanjutkan acara tersebut dengan memperkenalkan beberapa produk olahan pangan lokal dan produk olahan dan bahan pangan masyarakat sekitar. 
Ada pula kegiatan Demo pengolahan variasi pangan lokal berupa pothil / Lanting cincin dan keripik daun singkong dengan rasa yang cukup lezat.
Juga diadakan penyerahan dana pengembangan kegiatan dan bantuan stimulan berupa alat pengolahan bahan pangan berupa ; Oven, Sealer, Hand Mixer, Blender dan juga alat gilingan mie.
Pada akhir acara diadakan ramah tamah dan sarasehan yang diisi dengan sambutan dari beberapa unsur , kepala desa, kelompok pengelola ternak dan juga perwakilan anggota KWT tentang perjalanan kegiatan yang ada dalam mensukseskan program program pemerintah untuk menunjang percepatan pembangunan nasional.

Semoga dengan kegiatan tersebut, akan memberikan suntikan motivasi masyarakat dalam meningkatkan ilmu pengetahuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan, pola pikir, Sikap dan juga Keterampilan untuk mengembangkan potensi yang ada sekaligus melestarikannya.
Demikian ringkasan gambaran kegiatan kunjungan Gubernur Jawa Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan dan Partisipasi beberapa pihak yang telah membantu kelancaran acara tersebut.

"SALAM HORMAT KAMI, SEMOGA KESUKSESAN SENANTIASA MENJADI PENGOBAR SEMANGAT UNTUK KESEJAHTERAAN HIDUP YANG LEBIH BAIK , 
Majulah terus IndonesiaKU".

Berikut ini dokumentasi kunjungan tersebut;

0 komentar:

Posting Komentar